Laman

Senin, 24 Februari 2014

Try out hari ke-1. (aLhamdulillah lancar)

Hoaaaah, akhirnya kelar juga hari ini TO-nya. Alhamdulillah hari ini Cuma  Bahasa Indonesia sama Geografi. HAHAHA

Dari semalem ortu gue udah bawel banget nyuruh gue belajar dan yaudahlah akhirnya gue belajar daripada besoknya gue gak bisa nyontek ngerjain soal. Ye gak?

Pas kertas soal Bahasa Indonesia baru dibagiin, deg-degan juga sih, takutnya soalnya susah banget. Tapi gue terus baca….. terussss…. Teruss… woy nabrak tuh goblok!  Sampe gue nemu soal yang gampang. Kertas soal gue coret-coret soalnya gue gak berani kalo langsung ngisi di LJK (Lembar Jangan Kotor-Kumel-Kusut). Bukannya takut salah, eh iya juga sih takut salah soalnya kan gue gak punya penghapus HAHAHA.

Pas udah memasuki soal ke 40-an, kiri-kanan gue udah mulai berisik soalnya lagi pada arisan. Yap, apalagi kalo bukan cari contekan? Gue yang tadinya udah gatel pengen nyari contekan, keinget terus sama komitmen yang udah gue buat. komitmen gue yaitu…..

        “Mau nyontek? kapan bisa gak nyonteknya? Nanti UN kalap gak bisa nyontek baru tau rasa lu! Berubah dari sekarang! Jadi Power Ranger kalo bisa! Jangan nyonteklah kalo bisa! Maluuuuuu nyontek mulu lu dari SD!”

Dan akhirnya gue terusin baca soal-soalnya sambil tutup kuping biar gak denger bisikan-bisikan setan itu. (baca: bisikan-bisikan orang-orang nyontek)

“Yang udah selesai boleh dikumpulin” - Pengawas di kelas gue.

Langsung deh tuh anak-anak yang pada gak mau dicontekin lagi langsung ngumpulin kertas jawabannya. HAHAHA.  Sisanya? Usaha sendiri!

Tenggggg…. Tenggggg….  Bel istirahat pun bunyi.

Gue pun langsung kabur ke koperasi buat beli penghapus. HAHAHA.

Abis beli penghapus gue baca-baca ulang buku Geografi. Gak nyampe sejam gue belajar, bel masuk udah bunyi lagi dan anak-anak sekelas langsung riuh “wooooohh!!” sambil deg-degan.

Selama ngerjain geografi, awalnya sih masih pada diem, eh pas di menit ke 60-an mulai lagi deh tuh bisikan-bisikan setan pada berkeliaran. Dan gue pun gak sengaja ngedenger……

“Eh, yang gambar globe dunia Pangea, itu jawabannya 65 juta tahun yang lalu ya……”

Refleks gue langsung liat jawaban gue yang isinya pilihan yang 200 juta tahun yang lalu. Gue galau. Mau ngikutin apa engga. Kalo gue ikutin, itu namanya nyontek bukan ya? Kalo gak gue ikutin berarti jawaban gue salah dong? Gue makin galau. Ah yaudahlah gue ikutin aja, daripada gue salah. Toh dia ini yang ngasih tau, bukan gue yang minta. Harusnya gue bersyukur udah dikasih tau yang bener……

Gue pun mulai fokus lagi ke soal-soal yang gue kerjain. Gue sih kalem aja, toh kalo gue gak bisa jawab gue masih bisa cap-cip-cup! Dan emang paling enak ngerjain soal beginian, soalnya gak ada Essay-nya. HAHAHA.



Finish…… gue udah ngerjain semua soal dengan asal-asalan. Sambil nungguin orang lain ngumpulin duluan, gue pun nyilangin tangan gue diatas meja dan masukin kepala gue didalamnya. Yap, gue berusaha untuk tidur. Gilaaaa, itu tuh ya, ngantuknya luar biasa banget. Ditambah lagi diluar sana lagi ujan gerimis. Suhunya juga agak dingin dan anginnya sepoy-sepoy.



Dengan PD-nya,  pengawas gue bilang :
Ibu tuh lebih suka ngawas di kelas IPS, soalnya pulangnya cepet. Kalo sama anak IPA mah lama, pada sok mikir, padahal soalnya itu-itu juga, trus ujung-ujungnya nyontek juga……

HAHAHA gila ya ini guru frontal abis-_-

Gak perlu waktu lama buat anak-anak ruangan gue buat nyelesain jawaban mereka, termasuk gue. Dan akhirnya pun jawaban gue dan yang lainnya sudah tergeletak pasrah di meja pengawas.


Byeeee Try Out Bahasa Indonesia dan Geografi hari ini!!! Sampai ketemu di Try Out Selanjutnyaaaaa………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar