Laman

Senin, 27 Januari 2014

Kepekaan

Jadi gini bro, semua orang pasti tau peka kan? Kalo gue sih ngartiinnya sebagai respect, ‘ngeh, dan nyadar. Peka itu kan ada banyak banget macemnya, kita jabarin dari hal-hal kecil dulu deh ya……


1.  Mata

Gue sebagai cewek normal merasa sangat peka kalo ngeliat cowok ganteng yang keliatan oleh mata gue. Wajar kan? Begitu juga gue rasa yang terjadi sama cowok -apalagi kalo ada cowok ngeliat/ketemu cewek yang boobs-nya gede, pasti langsung deh tuh ‘peka’-.


2.  Hidung

Lo tau kue Putu Ayu gak? Yang kalo lewat depan rumah bunyinya ‘ngiiiiiiiiiiiiiii…..nggg’ gak brenti-brenti ituloh. Selain dari suara, yang khas dari kue tradisional satu ini itu aromanya yang bisa kecium dari jarak yang lumayan jauh. Jadi, mulai dari hidung mancung kaya Arab asli sampe yang hidungnya kaya Voldemort pun pasti peka sama aroma kue Putu Ayu.


3.  Telinga

Masih ngebahas kue Putu Ayu nih, kalo gue sih langsung peka dan langsung teriak ‘kiri bang!’ ‘abang beliiiiiiiiiii!!’ pas tukangnya lewat. Oya ada juga yang bikin telinga gak peka, kalo gue sih suka gak peka kalo di kelas ada yang manggil nama gue –bukan budeg loh ya- secara di kelas gue yang namanya sama kaya gue ada 2 orang. Wajar, kan?


4.  Lidah

Kalo denger atau baca kata lidah itu bawaannya kaya mau nyanyi “lidah tidak bertulang……” *lanjutin sendiri*. Yapp, lidah kita udah sangat peka kok buat nyobain yang namanya; rasa asinnya nasi goreng buatan sendiri, pedesnya sambel terasi buatan nyokap yang padahal mah bikin nagih, asemnya buah-buahan rujak yang pas baru nempel di lidah aja udah bikin muka lecek kaya duit seribuan di kotak amal, pahitnya obat dari dokter yang harganya nguras dompet bokap, dan manisnya senyum gebetan pas lagi papas-papasan… *tsaaaahh


5.  Kulit

Gue suka kelewat peka nih sama indra L. Brugman yang satu ini, kadang kalo lagi megang hp, suka merasa geterr dan ngirain ada 
sms dari operator gebetan. Padahal mah gak ada sms sama sekali! Gue juga suka kelewat peka kalo ada karet gelang yang nempel di kaki yang gue kira itu adalah kelabang. Langsung jejeritan deh gue kaya orang ayan!


6.  Hati

Duh… masih perlu gue bahas nih yang satu ini? Etapi gue masih bingung juga sih, contohnya; ada cewek naksir sama cowok udah lama banget, tapi cowoknya gak suka dan cewek ini langsung bunuh diri masih terus ngekodein cowok tersebut. Dan biasanya kalo cewek ini perhatian tapi tetep dicuekin sama si cowok, biasanya sang cewek teriak-teriak dalem hati, ‘lo peka dong! Gue tuh sayang dan care banget sama lo! Gak punya hati banget sih jadi cowok’. Dan si cowok pun dalem hati juga bilang, ‘apaan sih lo? Gue tuh emang gak punya hati sama lo, please deh cowok di dunia ini masih banyak keleuuuuss’.


Jadi, masih ada yang bingung soal ‘kepekaan’?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar