Laman

Selasa, 18 Agustus 2015

Cerita Anak Rantauan

Waktu tanggal 7 maret 2015, gue sempet nulis ini di G+ gue, tapi gak gue post di blog, sengaja, baru mau sekarang post-nya. Hehehehe. Isinya begini:




Hai.
Selamat sore.

Kuliah itu gak gampang ya ternyata.
Banyak rintangannya.

Apalagi kalo kuliahnya anak rantauan.
Berasa banget 'nelangsa'nya.

Kadang gue suka sedih kalo inget betapa capeknya gue kuliah jauh. Suka nyesel kenapa gue mesti ninggalin orang tua gue. Tapi gue selalu ingat sama kata-kata "kuliah emang capek, tapi lebih capek lagi perjuangan orang tua kita buat nguliahin kita"

Gue juga kecewa sama IPK gue di semester kemarin.
Gue emang gak pinter. Tapi gue selalu bertanya di setiap ada diskusi.
Tapi apa?
Ipk gue malah gak sesuai sama harapan.
Mungkin guenya aja kali ya yang kurang maksimal.

Kadang juga gue sering ngalamin masa-masa "down".
Dimana gue bener-bener capek sama kuliah dan gue gak dapet semangat dari siapa-siapa. Bahkan orang tua gue aja gak ngabarin gue sampe semingguan.

Disitu kadang gue ngerasa gue butuh penyemangat. Gue butuh pacar. Gue butuh pulang kerumah.
Tapi gue sadar. Kalo gue gak bisa minta sesuatu yang berlebihan. Gue harus bisa nyemangatin diri gue sendiri. Gue harus kuat. Pokoknya gue harus bisa!

Jarak emang ngaruh banget ya ternyata. Waktu di semester 1 gue gak pulang ke rumah sampe sekitar 5 bulanan. Itu rasanya doooowwnnn banget!
Kangen sama orang tua.
Kangen masakan rumah.
Kangen sama kamar.
Kangen sama keluarga.
Kangen semua yang udah ditinggalin pokoknya.

Apalagi kalo lagi capek kuliah, gak ada yang nyemangatin, banyak tugas, ada masalah sama temen, dan sakit! Pasti rasanya kaya hidup sendirian. Nelangsa.

Dari kehidupan gue di semester 1 kemaren, gue dapet banyak banget pelajaran.
Gue belajar sabar.
Gue belajar kuat.
Gue belajar dewasa.
Gue belajar ini itu.

Di semester 2 ini gue udah gak terlalu down. Tapi kadang nyesek aja kalo misalkan ada masalah sama temen, berasa banget kuliah itu jadi beban.
Gue pengen ngerubah gaya hidup gue. Gue pengen lebih disiplin. Jadi lebih baik lagi.
Jadi diri sendiri.
Gue pengen rajin ngerjain tugas, pengen punya hubungan yang baik sama orang-orang.

Intinya, gue pengen kaya Shanju. Mulai hal-hal kecil dengan kedisiplinan. Biar bisa jadi bersinar :)

2 komentar:

  1. Sabar ya, dulu aku juga pengen cepet cepet kelar kuliah, biar bisa deket orang rumah,.,eh bis itu malah makin jauh n menetap di kkota

    BalasHapus
  2. bener banget tuh perjuangan jadi anak kuliah emang sulit, tapi lebih sulit lagi perjuangan orang tua untuk membiayai kuliah kita

    BalasHapus